MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU MEMBUAT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MELALUI SUPERVISI BIMBINGAN PRIBADI DI SDN 91/IX RENGAS BANDUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (INDONESIA)References
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Praktik (VI ed.). Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanto. (2018). Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah Berserta Contoh-contohnya. Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Djaali. (2015). Psikologi Pendidikan (9 ed.). Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdi, M. (2018). Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) Teori dan Praksis dalam Pendidikan. Jambi: UNJA Press.
Hong, C. P., & Lawrence, S. A. (2011). Action Research in Teacher Education: Classroom Inquiry, Reflection, And Data-Driven Decision Making. Journal of Inquiry & Action in Education, 4(2), 1 - 17.
Jakni. (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Alfabeta.
Kasa, Y. (2016, Juni). Improving Student’s Participation in the Classroom in Chemistry Freshman Students at Assosa University: An Experimental Action Research. International Journal of Education, Culture and Society, 1(1), 12 - 18 .
Marjoni. (2019, Mei). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru SDN 020 Langsat Hulu dalam Menyusun Penilaian Proses K13 Melalui Supervisi Akademik. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3(3), 512 - 520.
Nasution. (2013). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar (16 ed.). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Paolini, A. (2015). Enhancing Teaching Effectiveness and Student Learning Outcomes. The Journal of Effective Teaching, 15(1), 20-33.
Rasmita, D. (2019, Mei). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Pelaksanaan Proses Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik di SD Negeri 017 Pasir Emas. Jurna PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3(3), 560 - 569.
Sagala, S. (2009). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sardiman. (2014). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar (22 ed.). Jakarta: Rajawali Pers.
Soetjipto, & Kosasi, R. (2007). Profesi Keguruan. Jakarta: Rineka Cipta.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Grup.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v3i5.7903
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.