PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES DI SD NEGERI 019 BUMI AYU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (INDONESIA)References
Arikunto, S., dkk. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Bumi Aksara.
Azhar, A. (2007). Media Pembelajaran. Jakarta. Rajawali Pers
Damhuri. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas V SDN 021 Sitorajo Kiri. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran, 1(1), 19-25.
Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas
Djamrah, S.B. (2010). Guru dan Anak didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta : Rineka Cipta.
Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Istarani. (2012). 58 Model Pembelajaran Inovatif . Medan: CV Iscom
Isjoni, dkk. (2007). Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Pekanbaru: Sutra Bentra Perkasa
Mardalena, D. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Primary: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 128-136.
Mardianis. (2018). Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dengan Penerapan Metode Pembelajaran Problem Solving Terhadap Pembelajaran IPA Siswa Kelas VI SD Negeri 020 Tembilahan Hilir. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran, 1(1), 11-18.
Mukmin. (2018). Penerapan Strategi Belajar Peta Konsep untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Primary: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 149-158.
Purwanto. (2010). Evaluasi hasil belajar.Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Riyanto,Yatim. 2012. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sarwati. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Example non Example untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN 003 Beringin Teluk Kcamatan Kuantan Tengah. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran, 2(5), 711-718.
Suswarni. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI SD Negeri 019 Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran, 1(1), 115-121.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif . Jakarta: PT Prenada Media
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v3i5.7723
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.