FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN
Abstract
Penelitian inibertujuan untuk menguji secara empiris dan menganalisis apakah faktor apresiasi organisasi karyawan,otonomi kerja, dan kebijakan organisasi mempengaruhi kepuasan pelanggan internal pada KantorKementerian Agama di Kota Dumai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di KantorKementerian Agama di Kota Dumai berjumlah 43 orang. Sumber data dalam penelitian ini adalah dataprimer yang berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Untuk menguji hipotesissecara simultan digunakan uji F dan uji t parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa apresiasiorganisasi, otonomi kerja, dan kebijakan organisasi secara parsial maupun simultan mempengaruhikepuasan kerja pelanggan internal.
Kata Kunci: apresiasi organisasi, otonomi kerja, kebijakan organisasi, kepuasan pelanggan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
JKP UNRI Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.