Pengaruh Dimensi Persepsi Nilai Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membeli Produk Minyak Pelumas Motor Merek Castrol Di Pekanbaru

Marzolina '

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kredit Penelitian dilakukan pada 48 bengkelmotor Castrol Bike Point (CBP) yang ada di Pekanbaru dengan tujuan untuk menganalisis variabelpersepsi nilai, yang terdiri dari kualitas produk, harga, kualitas layanan, faktor emosional dankemudahan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli produk minyak pelumas merek castrol diPekanbaru. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukan penelitian dengan menggunakan teknik quotasampling dan purposive sampling maka terpilih 100 orang sampel.Analisis dilakukan secara metode deskriptif kuantitatif, Dari hasil uji F diketahui bahwa seluruhvariabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Hasil uji tmenunjukkan bahwa variabel emosional memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap variabelkepuasan konsumen.Besar pengaruh yang ditimbulkan (R2) oleh kelima variabel secara bersama-sama terhadap variabelterikatnya 90,6%, sedangkan 9,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti.Rekomendasi yang dapat diajukan antara lain pihak pengelola bengkel CBP sebaiknya memberikanlayanan yang lebih berkualitas dengan menyediakan ruang tunggu yang memadai dan air minumgratis dan memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam membeli produk Castrol denganmemastikan secara berkala persediaan produk harus tetap ada di setiap bengkel CBP yang ada diPekanbaru.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
web
counter