Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial

Andreas ', Chrystina Lawer

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah memberi gambaran tentang praktek pengungkapan tanggungjawab sosialyang dilakukan oleh perusahaan properti dan real estat di Indonesia dan mengetahui pengaruhkarakteristik perusahaan (size, leverage, profitabilitas dan umur) terhadap pengungkapantanggungjawab sosial tersebut.Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan properti dan real estat yang tercatat di BursaEfek Indonesia (menurut ICMD 2007). Pada ICMD tersebut diketahui bahwa jumlah perusahaanproperti dan real estat yang tercatat adalah 33 perusahaan.Dari hasil pengujian simultan menunjukkan bahwa variabel size, leverage, profitabilitas dan umurmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial sebesar 93,5%,sedangkan sisanya sebesar 6,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
web
counter