PROFESI SALES DIMATA FRESH GRADUATE UNIVERSITAS RIAU
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan terhadap freshgraduate Universitas Riau yang diwisuda pada periode tanggal 1-5 Oktober 2013 dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Minat Fresh Graduate Universitas Riau Terhadap Profesi Sales. Populasi dalam penelitian ini adalah freshgraduate dari 3 Fakultas di Universitas Riau yaitu Fakultas Ekonomi, FKIP dan Fisipol. Pemilihan 3 Fakultas ini sebagai responden karena memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di Universitas Riau. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kuantitatif regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 20.00. Variabel bebas yang digunakan adalah insentif, jenjang karir dan tantangan pekerjaaan, sedangkan variabel terikat minat terhadap profesi sales. Penelitian menunjukkan bahwa fresh graduate Universitas Riau kurang berminat terhadap profesi sales.Perlu berbagai usaha untuk meningkatkan minat mahasiswa dan fresh graduate mengingat banyak orang- orang berhasil saat ini justru memulai karirnya sebagai sales dan banyak dari wirausaha sukses juga memulai karir sebagai sales serta tidak dapat dipungkiri bahwa lowongan pekerjaan sebagai sales masih terbuka lebar.
Kata Kunci : Minat Profesi Sales, Insentif , Jenjang Karir dan Tantanggan Pekerjaan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.