PENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN 018 RANTAU SIALANG KECAMATAN KUANTAN MUDIK KABUPATEN KUANSING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Cahayani, D. R (2015). Pengaruh Pemberian Penguatan Verbal Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Se-Gugus Krida Mandala Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Universitas Negeri Semarang.
Daud, D., dkk. (2009). Pemantapan Kemampuan Belajar.Pekanbaru: Cendikia Insani.
Djamarah, S. B. (2010). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Kompri. (2015). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Majid, A. (2017). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Riduwan, A. (2010). Rumus dan Data dalam Aplikasi Statistik. Bandung: Alfabeta.
Sardiman. (2016). Interaksi dan Motivasi Bealajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhanda, A. I. (2017). Pengaruh Pemberian Penguatan Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Penelitian Sejarah, 5 (5), 112-426.
Sulaiman. (2014). Pengaruh Pemberian Penguatan (Reinforcement) Oleh Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Kelas IV SD Nunggul Lampeuneurut Aceh Besar. Jurnal Pesona Dasar, 2 (3), 85-93.
Uno, H. B. (2011). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Usman, M. U. (2011). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpfkip.v8i2.7569
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.