Pengaruh Dimensi Produk Dan Promosi Terhadap Citra Merek (BRAND IMAGE) Rokok Lucky Strike Di Kota Pekanbaru

Marzolina ', Marnis '

Abstract


Penelitian dilakukan pada PT. British American Tobacco Indonesia (BATI) Tbk. cabang Pekanbarusebagai pemasar rokok lucky strike di seluruh Provinsi Riau dengan tujuan untuk mengetahuipengaruh dimensi produk dan promosi terhadap citra merek rokok lucky strike. Dari populasi perokokLucky Strike di kota Pekanbaru ditentukan 90 orang sampel berdasarkan aturan Roscoe dengan teknikaccidental random sampling. Sedangkan dalam penganalisaan data, digunakan metode deskriptifkuantitatif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kedua variabel bebas (produk dan promosi) secarasignifikan mempengaruhi citra merek Lucky Strike baik secara parsial maupun simultan dan variabelyang paling berpengaruh terhadap citra merek rokok Lucky Strike di kota Pekanbaru adalah promosi.Rekomendasi yang dapat diajukan sebaiknya senantiasa dapat mempertahankan dan meningkatkankegiatan promosinya, seperti menjadi sponsor acara musik atau olahraga.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
web
counter