ANALISIS PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI (2010 – 2014)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh penerapan good corporate governance,
corporate social responsibility, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan earnings
response coefficient sebagai variabel intervening pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI
periode 2010-
2014. Sampel yang digunakan adalah 28 perusahaan, alat analisis yang digunakan adalah
path analysis.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan data sekunder, dan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan, kepemilikan saham ,jumlah saham yang
beredar,pengungkapan CSR dan harga saham. Hasil penelitian membuktikan bahwa kepemilikan
manajerial, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahan tidak berpengaruh terhadap earnings
response coefficient, corporate social responsibility berpengaruh negatif terhadap earnings
response coefficient.
Kepemilikan manajerial dan earnings response coefficient tidak berpengaruh terhadap nilai
perusahaan. Kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai
perusahaan. Corporate social responsibility berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Earnings
response coefficient tidak memediasi pengaruh antara kepemilikan manajerial, kepemilikan
institusional, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.