PENINGKATAN KEMAMPUAN MENCERITAKAN HASIL PENGAMATAN DENGAN PENDEKATAN TERPADU SISWA KELAS V SD NEGERI 032 KOTO PERAMBAHAN KECAMATAN KAMPAR KABUP ATEN KAMPAR

Rahmani '

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mencari solusi terhadap berbagai kendala pembelajaran pada kelas besar sehingga dapat meningkatkan kemampuan menceritakan hasil Pengamatan yang bermuara pada peningkatan hasil menceritakan siswa dengan pendekatan terpadu. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus dilakukan dengan dua kali pertemuan. Dua kali pertemuan dalam siklus ini dimaksudkan agarsiswa meniadi terbiasa dan memahami dengan baik strategi pendekatan yaog diterapkan,sehingga kemarnFuan menceritakan hasil pengamatan dapat meningkatkan dan hasilbelajar lebih, lebih tinggi dari kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang telah diterapkan.

Kata kunci : Menceritakan, hasil pengamatan, pendekatan terpadu.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.